Hazard Buat Chelsea Menang Atas West Ham

Eden Hazard mencetak gol kemenangan Chelsea melawan West Ham

Pimpinan klasemen kalahkan the Hammers 1-0 saat seluruh lima klub teratas mencatatkan kemenangan

 

Eden Hazard mencetak satu-satunya gol saat Chelsea mengakhiri kemenangan tipis atas West Ham United, sekaligus tetap unggul lima poin di puncak klasemen Barclays Premier League, pada malam ketika semua lima tim teratas mencatatkan kemenangan.
Pimpinan liga tengah merayakan kemenangan mereka di final Piala Liga pada akhir pekan lalu, dan sundulan Hazard di babak pertama terbukti cukup meyakinkan untuk kembali beraksi di pentas BPL, sebagaimana tim asuhan Jose Mourinho mempertahankan keunggulan mereka atas tim urutan kedua Manchester City.
Hazard bermain mengesankan pada laga yang berlangsung terbuka dan menarik, dan setelah West Ham melewatkan peluang untuk menyamakan kedudukan ketika serangan Diafra Sakho langsung mengarah ke Thibaut Courtois sebelum jeda, dibabak kedua Hazard dua kali menciptakan peluang besar untuk dikonversi Ramires, namun dua peluang tersebut berhasil dimentahkan mistar gawang dan pengamanan yang baik dari Adrian.
Manchester City menjaga harapan mereka untuk mempertahankan gelar BPL, dengan kemenangan kandang 2-0 melawan Leicester City. David Silva memecah perlawanan tim tamu di perpanjangan waktu babak pertama, sebelum James Milner turun dari bangku cadangan untuk menyegel poin penuh di akhir-akhir laga, dan memastikan sang juara untuk bangkit kembali dari kekalahan 2-1 hari Minggu lalu di Liverpool.
Arsenal mempertahankan harapan mereka untuk tempat ketiga di klasemen dengan kemenangan 2-1 atas Queens Park Rangers di Loftus Road. Gol dari Olivier Giroud dan Alexis Sanchez di babak kedua menjamin tiga poin untuk tim asuhan Arsene Wenger, namun gagal untuk memperlebar jarak mereka dengan Manchester United, saat skuad Louis van Gaal tersebut mencetak satu gol di menit-menit akhir laga ketika mengalahkan Newcastle United.
Gol Ashley Young di penghujung laga membuat Man Utd meraih kemenangan berharga dengan skor 1-0 di kandang Newcastle, untuk menjaga pasukan Louis van Gaal tetap dalam perburuan tiket Liga Champions. Setelah menciptakan namun gagal mengkonversi banyaknya peluang, tim tamu akhirnya dapat membobol gawang lawan di menit ke-89, Young sukses menyambar kesalahan besar yang dilakukan oleh Tim Krul, dan kemenangan ini membuat United tetap berada di urutan keempat, satu poin di bawah The Gunners.
Daniel Sturridge merayakan kembalinya ke tim utama Liverpool dengan sebuah gol dalam kemenangan kandang 2-0 atas Burnley, yang sekaligus mengangkat skuad Brendan Rodgers ke posisi kelima klasemen sementara.
Sturridge, yang hanya menjadi starter pada satu pertandingan di liga sejak Agustus lalu, telah diturunkan secara perlahan oleh Rodgers dalam beberapa pekan terakhir, namun tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kelelahan dalam penampilan yang sangat baik di Anfield, menggandakan keunggulan Liverpool di awal babak kedua, setelah kapten Jordan Henderson membuka skor di menit ke-29.
Henderson, yang mencetak gol untuk kedua kalinya secara beruntun dalam pertandingan Barclays Premier League, menjadi aktor di balik kesuksesan lini tengah yang dominan dan juga menjadi pemberi umpan akurat bagi gol sundulan Sturridge yang sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool di liga menjadi 12 laga. Sementara Burnley, kini di urutan ke-19.
Tottenham Hotspur bangkit kembali dari kekalahan final Piala Liga dengan kemenangan melawan Swansea City yang berakhir 3-2, dalam pertandingan yang mendebarkan di White Hart Lane.
Swansea sempat cemas saat Bafetimbi Gomis harus di tandu keluar dari lapangan tak lama setelah gol pembuka Nacer Chadli, meskipun kondisi bomber berkebangsaan Prancis tersebut nampak membaik kembali.
Swansea merespon dua kali ketertinggalan dengan baik, saat Ki Sung-Yueng mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-18. Namun pasukan Mauricio Pochettino menunjukkan semangat dan tekad yang tinggi untuk meraih poin penuh. Spurs mengambil alih kendali permainan di babak kedua berkat gol BPL pertama Ryan Mason dan juga melalui aksi solo Andros Townsend yang tampaknya akan memberikan mereka kemenangan kandang pertama dalam tiga pertandingan. Meskipun Gylfi Sigurdsson berhasil mencetak gol melawan mantan klubnya di penghujung laga, Spurs pantas berterima kasih pada penyelamatan kiper Hugo Lloris yang berhasil mengamankan gawangnya di menit terakhir.
Sementara di pertandingan lain, gol dari Victor Moses dan Mame Biram Diouf menjadi penentu kemenangan Stoke City yang sekaligus menjadi kemenangan beruntun untuk ke tiga kalinya di Barclays Premier League, saat mereka mempermalukan Everton 2-0 di kandang Stoke.