Mourinho Puji 'Persaudaraan' Chelsea

Mourinho memuji Hazard tidak hanya untuk golnya, tetapi juga keseluruhan penampilan nya bagi tim

Manajer Blues memuji semangat Blues setelah menang 1-0 di West Ham

 

Jose Mourinho mencurahkan pujian nya bagi skuad Chelsea untuk semangat yang mereka tunjukkan dalam mengamankan kemenangan "besar" di West Ham United pada Rabu malam, dengan mengatakan "tim saya seperti saudara di lapangan".
Sundulan jarak dekat Eden Hazard di menit ke-22 terbukti cukup bagi Chelsea, untuk meneruskan performa mereka pada kemenangan di final Capital One Cup hari Minggu melawan Tottenham Hotspur, dan menjaga jarak lima poin atas Manchester City di puncak klasemen Barclays Premier League.
Mourinho senang dengan rasa persatuan yang ditampilkan skuadnya dalam mempertahankan keunggulan mereka.
"Tim saya adalah saudara di lapangan, dan hal itu sangat penting jika Anda ingin memenangkan liga tersulit di dunia," kata Mourinho.
Chelsea nyaris menggandakan keunggulan mereka setelah jeda namun serangan Ramires masih membentur mistar gawang. Mereka juga patut berterima-kasih pada Thibaut Courtois untuk mengamankan gawang dari serangan West Ham, pada pertemuan yang sangat sengit di Boleyn Ground. Mourinho menyoroti kedua pemain Belgia tersebut, Hazard dan Courtois, untuk penampilan yang mereka perlihatkan.
"Eden Hazard sangat fantastis," kata Mourinho. "Dia diperlakukan lawan dengan cara yang sangat berat.
"Hari ini, bukan dengan cara kekerasan, tetapi dengan sepakbola agresif karena mereka mencoba untuk menghentikannya, tapi anak itu memainkan bola, mencetak gol dan bertahan."
Courtois sangat mengagumkan dalam segala hal. Dalam sebuah permainan Anda dapat dengan mudah kehilangan dua poin, saya sangat senang kami menang."
Mourinho juga memuji kinerja West Ham, yang nyaris menyamakan kedudukan dalam beberapa kesempatan, namun gagal mengalahkan Chelsea selama diarsiteki oleh pelatih asal Portugis itu untuk kedelapan kalinya.
"Cara mereka [West Ham] bermain, tidak ada yang lebih baik dari mereka," kata Mourinho. "Mereka telah melakukan yang terbaik, dalam cara mereka bermain. Tidak hanya ketika memainkan bola, tetapi tekanan, tensi dan emosi, para pemain saya sangat fantastis. Kami tidak bisa menyelesaikan permainan dengan sempurna, maka tiga poin ini sangat besar bagi kami.
"West Ham banyak mendapatkan bola di area penalti kami. [Hal itu] sangat sulit, sangat menegangkan dan benar-benar sulit bagi wasit.
"Mereka memprotes segalanya, para suporter tentu mendukung mereka dan ini sangat, sangat sulit. Membuat saya ingin tertidur sampai tengah hari!"
Manajer West Ham Sam Allardyce merasa nyaman dengan penampilan timnya, jika bukan karena hasil, yang memperpanjang rekor tanpa kemenangan the Londoners di liga menjadi enam pertandingan, yang meninggalkan mereka di urutan ke-10.
"Itu adalah penampilan yang baik, Anda tak bisa meminta yang lebih dari ini, "katanya. "Ini adalah pertandingan sepak bola yang hebat, upaya yang luar biasa dari kedua tim. Kami sayangnya berada di sisi yang salah jika dilihat dari hasil.
"Kami menciptakan begitu banyak peluang melawan Chelsea, yang mana sangat sulit untuk dilakukan karena bagusnya tim mereka bukan hanya di ofensif tapi juga di lini belakang. Jadi kami bangkit sendiri, [dan] jika kami kembali bermain seperti itu, maka kami akan mulai menang lagi."
West Ham kini memiliki sembilan hari untuk pulih kembali sebelum menghadapi Arsenal di Emirates Stadium pada tanggal 14 Maret, sementara Chelsea akan menjamu tim urutan kelima Southampton di Stamford Bridge pada esok harinya.